Home » » Fokus : Memetik Hikmah Dari Suryakanta Atau Kaca Pembesar

Fokus : Memetik Hikmah Dari Suryakanta Atau Kaca Pembesar

Fokus : Memetik Hikmah Dari Suryakanta Atau Kaca Pembesar – Masih ingatkah kita saat masih sekolah dulu melakukan percobaan menggunakan suryakanta atau kaca pembesar dan kertas. Dimana kertas terbakar setelah suryakanta tersebut berhasil memfokuskan sinar matahari hanya pada satu titik saja. 

Fokus : Memetik Hikmah Dari Suryakanta Atau Kaca Pembesar

Percobaan sederhana tapi mengandung hikmah yang sangat bermanfaat bagi kehidupan kita terutama apabila kita mampu menerapkannya dalam hidup kita.

Salah satu alasan yang membuat hanya sedikit orang yang dapat meraih apa yang diinginkannya adalah karena kita tidak fokus. Kita tidak pernah berkonsentrasi pada kekuatan yang kita miliki. Pada umumnya, ketika gagal dalam satu bidang kita akan mencoba-coba berbagai bidang lainnya,

Kita tidak pernah memutuskan untuk menguasai suatu bidang khusus saja. Sehingga kemampuan yang kita miliki terhadap satu bidang hanya sedikit saja begitu pula pada bidang-bidang lainnya.

Sebenarnya, manusia diciptakan Tuhan dengan potensi yang tidak terbatas. Akan tetapi, pada kenyataannya hanya sedikit saja orang yang berusaha mencapainya.  Kita memang dapat melakukan apa saja, tetapi kita tidak selalu dapat mengerjakan semuanya seorang diri.

Fokus : Memetik Hikmah Dari Suryakanta Atau Kaca Pembesar

Jangan biarkan orang lain menentukan jalan hidup kita. Jika ini terjadi, maka kita tidak akan fokus pada tujuan hidup kita sendiri. Memang, kita mungkin bisa menjadi orang yang mampu mengerjakan banyak hal, tetapi kita tidak mungkin dapat enguasai semuanya sepenuhnya.

Sehingga sebaiknya hindari menjadi orang yang mampu mengerjakan beberapa pekerjaan atau keahlian, namun tetaplah fokus pada satu keahlian yang kita kuasai dengan baik.

Cara menumbuhkan potensi dengan maksimal
  • Fokus pada satu sasaran utama
  • Fokus pada peningkatan yang berkesinambungan
  • Fokus pada masa depan bukan masa lalu

Dan yang terpenting, fokus pada kekuatan yang kita miliki lalu kembangkan semaksimal mungkin.

Di sinilah, kita harus mencurahkan waktu, energi dan sumber daya yang kita miliki. Terus belajar dan berkembang dan meningkatkan kekuatan kita. Jika kita berhenti, maka habislah kita.

Contoh Orang Yang Berhasil Setelah Fokus Pada Keahliannya

Memang banyak orang yang berhasil di dunia ini dengan menemukan lalu fokus terhadap keahlian atau kemampuannya . Namun, beberapa orang ini adalah orang-orang sederhana yang mampu memfokuskan diri pada kemampuannya masing-masing meskipun mereka tidak mengenyam pendidikan tinggi.

Fokus : Memetik Hikmah Dari Suryakanta Atau Kaca Pembesar

1. Gilang STIKI 

Seorang pemuda yang berasal dari kota Minyak, Balikpapan. Memilih menempuh pendidikan sarjananya di STIKI Malang, namun karena idealismenya yang tinggi, ia tidak berhasil menyelesaikan kuliahnya.

Setelah mencoba beberapa profesi, akhirnya Gilang memilih fokus di dunia internet marketing dan software house

Kemampuannya ini yang mengantarkannya pada keberhasilan usahanya sehingga dapat mencukupi kebutuhan hidupnya dengan baik. Saat ini, pemuda ganteng namun rendah hati ini memiliki perusahaan sendiri yang bergerak di bidang software house dan memiliki banyak karyawan.

Salah satu produk softwarenya adalah AKURA atau Akuntansi Rakyat yaitu aplikasi Point Of Sale (POS) ditambah dengan pencatatan akuntansi-nya. Aplikasi ini dibuat untuk para pelaku UMKM dengan harga sangat terjangkau. Untuk melihat detail software AKURA ini silahkan klik DISINI.

2. Agus Tahwa

Pria yang lahir dan besar di Muharto, Malang ini merintis usaha makanan khas orang chinesse yaitu Tahwa.  Perjuangannya dalam memfokuskan diri dalam keahlian membuat kembang tahu ini patut diacungi jempol. Jatuh bangun, beralih profesi dan akhirnya kembali fokus pada bidangnya.

Saat ini, Agus Tahwa, selain di jalan Aris Munandar juga membuka cabang baru di perumahan elit Araya Malang dan Tahwa-nya menjadi salah satu menu unggulan di Hotel Olino, Malang.

Baca juga : 

Itulah beberapa contoh kecil dalam kehidupan sehari-hari yang kita temui pada orang-orang di sekeliling kita tentang fokus pada satu Keahlian yang dimiliki.

Penutup

Demikian ulasan tentang “Fokus : Memetik Hikmah Dari Suryakanta Atau Kaca Pembesar”, satu percobaan pada masa sekolah yang ternyata mengandung hikmah yang sangat bermanfaat bagi keberhasilan hidup kita.

Semoga bermanfaat..

1 komentar:

Posting Komentar