Home » » Menyibak Makna Sabar Dibalik Keberhasilan

Menyibak Makna Sabar Dibalik Keberhasilan

Menyibak Makna Sabar Dibalik Keberhasilan – Sabar adalah kata yang sering kita dengar atau diucapkan saat orang lain atau kita sendiri berada dalam kondisi terpuruk atau sedang mengalami ujian hidup. Kata yang memiliki makna dalam namun menjadi hambar karena terlalu sering diucapkan sehingga membuat pesimis pendengarnya.

Mudah diucapkan tapi sulit dilaksanakan.

Bagi yang sedang menghadapi kegagalan atau musibah, terkadang mendengar kata sabar malah menjadi emosi. Akan tetapi jika kita menanggapinya dengan sikap positif, memang itulah yang harus kita lakukan saat Tuhan menguji hambanya. Karena Tuhan mencintai orang-orang yang bersabar.

Saat masih belajar berjalan, jatuh bangun adalah hal yang sering kita lakukan sampai kita dapat berjalan dengan lancar. Demikian juga dalam meraih keberhasilan dalam hidup kita.

Menyibak Makna Sabar Dibalik Keberhasilan

Pepatah lama mengatakan, “Roma tidak dibangun dalam sehari.” Begitu pula dengan kesuksesan tidak dibangun secara instan, apalagi jika itu adalah sebuah kesuksesan jangka panjang.

Dan, untuk mencapai sebuah tujuan atau keinginan, diperlukan kesabaran. Sebuah contoh yang sederhana, bila kita ingin sampai ke rumah atau menuju ke kantor dengan selamat, tentunya kita harus sabar menghadapi kemacetan dan berbagai rintangan lainnya saat berada di jalanan.

Begitu pula untuk menggapai keberhasilan dalam hidup, karena :
Kesabaran adalah pondasi dan kunci utama untuk membangun kesuksesan.

Saat kita dicemooh, ditolak, menghadapi banyak rintangan atau belum memperoleh hasil signifikan dari kerja keras kita selama ini, maka mari bersabar.

Contoh Kesabaran Berbuah Keberhasilan

1. Bill Gates

Sebelum menjadi orang kaya atau orang terkaya di dunia versi majalah Forbes, Bill Gates selama bertahun-tahun menerima pendapatan dari software ciptaannya hanya $2 per hari. Nilai yang lebih rendah dari gaji seorang pegawai rendahan sekalipun di Amerika.

Tapi, Bill Gates tetap sabar dan yakin dalam menjalankan usahanya.

2. J.K. Rowling 

Penulis buku Harry Potter yang sangat laris dan mendunia juga merasakan hal yang sama. Sebelum sebuah penerbit kecil di Inggris, Bloomsbury menerbitkan novel karyanya, J.K. Rowling menghadapi 12 kali penolakan terhadap manuskripnya.

Seandainya J.K. Rowling tidak sabar lalu menyerah dalam menghadapi penolakan-penolakan tersebut, maka kita tidak akan pernah membaca hasil karyanya yang menakjubkan itu dan ia pun tidak berhasil seperti sekarang ini.

Jika saat ini kita sudah merasa bersabar dan belum berhasil dalam meraih tujuan dan cita-cita kita, maka mari tambahkan lagi dosis kesabaran kita.
Perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan adalah terletak pada kesabaran dan ketekunan.


Semoga bermanfaat..

1 komentar:

Posting Komentar