Home » » TAK ADA YANG TETAP DI DUNIA KECUALI PERUBAHAN

TAK ADA YANG TETAP DI DUNIA KECUALI PERUBAHAN

"TAK ADA YANG TETAP DI DUNIA KECUALI PERUBAHAN" - Kita harus tetap hidup berkembang dan terus bertumbuh. Semakin jauh kita melangkah, maka pasti makin banyak masalah dan persoalan yang harus dihadapi. Jangan patah semangat, berhenti apalagi menyerah. Keberanian menghadapi setiap persoalan yang muncul yang akan menjadikan kita professional, semakin matang, kuat, dan bertumbuh, inilah yang disebut dengan Kedewasaan Mental.

TAK ADA YG TETAP DI DUNIA KECUALI PERUBAHAN.


Ubahlah segala sesuatu yang ingin & bisa kita ubah! Jika memang tidak bisa kita ubah, maka terima dengan Ikhlas dan lapang dada dan jangan disesali terlalu lama.

Ingat… Setiap kita dituntut untuk mampu beradaptasi dan bisa berimprovisasi agar tetap menghasilkan produktivitas yang tinggi pada kondisi apapun, bahkan pada situasi dan kondisi yang sangat sulit. 

Saat keadaan berubah menjadi kurang baik, mungkin itu teguran agar kita segera evaluasi, memperbaiki diri dan berubah. Bukan menyalahkan keadaan, lingkungan, orang lain, apalagi menyalahkan Tuhan. Ini adalah kesalahan fatal yang sering terjadi pada siapapun yang tidak bias mengikuti perubahan dan berubah.
TAK ADA YG TETAP DI DUNIA KECUALI PERUBAHAN. 
Teman berganti, market berubah, strategi market berubah, pesaing datang, kompetisi makin ketat, semua adalah perubahan yang terjadi. Harus selalu siap kalau ingin menang dan mengambil bagian manis dari perubahan

Kehidupan terus berubah. Tanpa terus beradaptasi, tanpa terus belajar mengikuti perubahan dan memperbaiki diri secara konsisten, kita cuma akan jadi penonton, dan hanya akan berjalan di tempat, bahkan ditelan zaman dan perubahan !!!

Dan saat keadaan berubah menjadi sukses, jangan terjebak dalam kesombongan dan eforia keberhasilan. Tetap selalu harus tetap menghargai orang lain, rendah hati, bersyukur dan harus berbagi. Karena itulah investasi terbesar yang bisa Anda tanamkan. Dengan berbagi ilmu, berbagi kelebihan harta, dan tidak sombong, orang akan menghargai Anda hingga kapanpun. 

Bahkan pada saat Anda ada ataupun tiada, orang akan selalu mengenang Anda karena Anda telah menjadi bagian dalam hidupnya. Kemudian ketika Anda menghadapi kesulitan, orang-orang tersebut atau bahkan orang lain yang tidak anda kenal Insya allah juga akan kembali mempermudah Anda. Kebahagiaan sejati itu diperoleh tidak hanya pada saat kita menerima sesuatu, tetapi yang terbesar adalah pada saat kita "mampu memberi sesuatu yang bermanfaat dan berarti bagi orang lain”.

Mari, hadapi perubahan dengan kepala tegak & kelapangan hati. Sehingga setiap perubahan yg terjadi tidak membikin kita jadi lemah dan tidak berdaya tapi sebaliknya akan membuat hidup kita tambah semakin bergairah, semakin berwarna, semakin indah dan berarti. Karena itu adalah warna baru dari kehidupan yang terus berkembang beriring dengan perkembangan kehidupan kita yang harus selalu terus maju dan berkembang.

Salam Sukses Saudara – Saudaraku, Luar Biasa, Sukses Selalu…

Penulis : DR. Muhammad Budiono MA.

1 komentar:

Posting Komentar